Selamat Datang di Koharudin Blog's ...
Berbagi Ilmu Yang Bermanfaat itu Indah dan Berpahala

Pengunjung Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Januari 2013

Upload dan Download Data dan Nilai Rapor Siswa



Setelah disibukkan dengan upload Biodata Kelas 6 yang super laaaamaaaa. Maaf, Ini disebabkan kurangnya koordinasi karena Pihak UPT/KKM diwajibkan meng-upload data se-UPT/se-KKM. Walhasil…. Loading server luar biasa lama. Makanya untuk mempercepat pekerjaan, silahkan Login dengan user name sekolah masing-masing dengan format DJBRxxyyZZZ (DJBR=Dinas Jabar, xx=Kode Provinsi, yy= Kode Kab/Kota, yyy= kode sekolah) lalu ketik pasword standar yang diberikan: abcde (5 digit).
Kemudian download nilai rapor kelas 6 dulu dari mulai semester 1 – semester 12. Hasil download berbentuk rar berisi file excel, extract per folder mulai semester 1-12, lalu cut/copy, buat folder baru yang khusus untuk menampung file excel nilai semester 1-12 tersebut dan jangan ganti nama file.
 


Kemudian isi Paralel (rombel, misal: 01, 02, dst), absen (2 digit), nilai mapel+KKM diisi dengan puluhan (tanpa koma), jangan beri tanda – pada cell (lebih baik kosongkan). Edit Mulok 1____ dengan Mulok 1 B.Cirebon, dst (singkatan dari mulok yang diajarkan). Keterangan diisi dengan Baik, Cukup, Sedang (misalnya loh). Setelah selesai simpan.
   


Proses upload file dilakukan dengan meng-klik menu Upload tambah (+), pilih dimana folder berisi files excel tersebut berada, blok files tersebut lalu Upload (tanda panah atas). Akan ada validasi dari server dari file yang kita upload. Jika ada kesalahan, klik pada database yang ada, akan nongol dimana kesalahannya. Jangan simpan, perbaiki dan upload ulang file yang salah.
Setelah selesai urusan kelas 6, kita lanjut dengan Proses download biodata, pilih sekolah, mulai dari sekolah mana sampai sekolah mana, lalu pilih tingkat, dan download (hasil berupa excel dalam rar). Lakukan cara yang sama, buat folder buat menampung biodata kelas 1-5, lalu isi dan upload lagi seperti diatas. Isi Langitude dan Latitude dengan menggunakan Google Map, klik kanan pada lokasi sekolah anda, itulah letak Long dan Lat sekolah anda.
             OK, selamat bekerja…. Ini proyek akherat berupa amalan ibadah yang mudah-mudahan diterima oleh Yang Maha Kuasa, Amiiiin. Karena saya sendiri mengedit dan mengupload siswa se-kkm sebanyak  553 siswa dari 18 Sekolah Negeri dan Swasta. Semoga tetap sehat, banyak rejeki, semangat dan jangan lupa kerjakan yang lima waktu, meskipun kadang lembur tak kenal waktu. Regards…
separador

0 komentar:

Posting Komentar

"Dimohon berkomentar dengan santun & tidak menyinggung SARA"